Banjir Grobogan, 2 Perjalanan KA Dibatalkan

Sugeng rawuh Lilibetminds di Portal Ini!

Lilibetminds, Jakarta PT KAI menghentikan dan mengalihkan sejumlah kereta penumpang pada Selasa akibat banjir antara Stasiun Gubug dan Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Banjir Grobogan, 2 Perjalanan KA Dibatalkan

Kepala Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan, ada beberapa kereta yang dibatalkan, di antaranya KA Kedungsepur (KA) dan KA Ambarawa Ekspres.

Jalur kereta dialihkan antara Kereta Api Blambangan Ekspres dan Kereta Api Blora Jaya.

Franoto mengatakan PT KAI meminta maaf atas keterlambatan dan pembatalan layanan kereta api akibat banjir. Calon penumpang yang perjalanan KA-nya dibatalkan, dapat meminta pengembalian tiket di loket atau melalui aplikasi KAI Access, ujarnya seperti dikutip Antara, Selasa (06/02/2024). Banjir berdampak pada rel kereta api Banjir Grobogan Akibatkan 4.309 Hektare Sawah Terendam, Ini Langkah Kementan

Sebelumnya, banjir menggenangi jalur antara Stasiun Gubug dan Karangjati di Kabupaten Gobogan, Jawa Tengah, sehingga mengganggu beberapa layanan kereta api antara Semarang dan Surabaya.

Menurut Franoto, titik terjadinya banjir berada pada jarak 32+5/7 km antara Gubug dan Karangjati.

“Untuk sementara tidak mungkin sampai ke sini dengan kereta api,” katanya.

PT KAI terus berupaya memperbaiki jalur kereta api yang terendam banjir agar lalu lintas dapat kembali normal secepatnya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah 10 perjalanan kereta api jarak jauh selama libur panjang pekan ini. Khususnya pada tanggal 7 hingga 11 Februari 2024 akan dilaksanakan libur gabungan Tahun Baru Imlek dan libur Isra Mikraj.

Selama musim perayaan, KAI mengoperasikan total 1.085 KA Jarak Jauh, atau rata-rata 217 layanan KA Jarak Jauh per hari. Terdapat 10 KA Jarak Jauh lebih banyak dibandingkan 1.075 KA Jarak Jauh.

Vice President Public Affairs KAI Joni Martinus mengatakan peningkatan frekuensi perjalanan kereta api ini sebagai antisipasi peningkatan jumlah pelanggan pada masa libur panjang akhir pekan yang dimulai pada Februari 2024.

“Peningkatan perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada saat peak season seperti hari-hari panjang dalam seminggu ini,” kata Joni dalam keterangannya dikutip Selasa (6/02/2024). ). Daftar tambahan transportasi kereta api

Sedangkan KA Jarak Jauh yang mengalami peningkatan jumlah perjalanan antara lain 4 perjalanan KA Manahan (Gambir – Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sanaki (Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp) dan 2 perjalanan KA Kaligung ( Cirebon Pruhakan – Semarang). halaman poncol).

Berdasarkan data pantauan Senin (2/5/2024), total penjualan tiket KA Jarak Jauh periode perjalanan 7-12 Februari 2024 sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari. Angka tersebut masih mewakili 64 persen dari total penjualan tiket KA Jarak Jauh yang berjumlah 722.472 tiket. Banjir Grobogan, 2 Perjalanan KA Dibatalkan

Joni berharap masyarakat yang berencana melakukan perjalanan pada libur panjang Isra Mikraj dan Imlek dan belum memiliki tiket segera membelinya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id atau jalur lainnya. .

Jika tiket yang diinginkan sudah terjual, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute lain atau menggunakan metode koneksi kereta di aplikasi KAI Find. Panduan ini akan membantu Anda menemukan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal kereta api.

Jony menambahkan, saat ini rute yang paling diminati saat long weekend adalah: Jakarta – Surabaya, Jakarta – Solo, Jakarta – Malang, Yogyakarta – Banyuwangi, Blitar – Bandung dan rute lainnya.

“Dalam penyediaan layanan kereta api, terutama saat long weekend, KAI memastikan mengangkut masyarakat dengan aman dan tanpa kemacetan. “Sehingga pelanggan dapat menikmati liburan yang nyaman dan menyenangkan bersama keluarga atau sahabat,” pungkas Joni.