Banyak Permintaan, Isuzu Belum Tergoda Bermain di Segmen Bus Besar

Wecome Lilibetminds di Situs Kami!

JAKARTA – Isuzu belum berminat bermain di segmen bus besar. Faktanya, banyak sekali permintaan dari pelanggan setia Isuzu di Indonesia. Banyak Permintaan, Isuzu Belum Tergoda Bermain di Segmen Bus Besar

The Best 5 Oto: Hyundai Azera Nostalgia Grandeur, Tanggal Gelaran MotoGP Mandalika 2023, Balap Yamaha ala Le Mans

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yuzak Kristian Solaeman di Jakarta, beberapa waktu lalu. Kita ingin lihat pertumbuhannya di Indonesia, khususnya di Jakarta, apakah masih cocok. Tapi kita ingin segmen yang lebih potensial, karena untuk pasar baru kita butuh skala komersil, ” dia berkata.

Saat ini Isuzu Indonesia hanya bermain di segmen bus medium hingga mikro. Kehandalan mesin dan kekuatan sasis menjadi keunggulan pabrikan asal Jepang yang sudah berdiri selama 50 tahun ini.

Lebih lanjut, Yuzak mengatakan akan menilai terlebih dahulu apakah segmen ekonomi yang potensial tersebut cocok atau tidak. Pasalnya, secara teknologi dan global Isuzu sudah mempunyai produk bus yang hebat.

Sebagai informasi, Isuzu pernah memboyong sasis bus berukuran besar bernama Isuzu LT Series pada pameran GIIAS 2017. Namun sejak kedatangannya, belum banyak operator bus yang membeli sasis tersebut.

Sementara itu, Direktur Direktorat Bisnis PT IAMI Kyouko Hikima mengatakan, saat ini belum ada rencana menjual sasis bus besar di Indonesia. Meski demikian, ia berharap Isuzu bisa menjadi bus besar di Indonesia di masa depan.

“Bus besar itu penting bagi Indonesia dan kami berharap ada peluang. Tapi sejauh ini belum ada rencana. Kami berharap strategi yang tepat untuk menjual produk bus besar Isuzu di sini,” ujarnya. Banyak Permintaan, Isuzu Belum Tergoda Bermain di Segmen Bus Besar

Untuk varian bus, Isuzu memiliki ELF NQR 71 yang memiliki total panjang hingga 7,4 meter dengan jumlah kursi hingga 33 orang. Bus medium jenis ini dikatakan cocok untuk transportasi dalam kota dan sebagai bus wisata.