Kemenhub Terus Optimalkan Pendidikan Vokasi BPSDMP

Sugeng rawuh Lilibetminds di Situs Kami!

Lilibetminds, MADIUN – Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMP) meminta perguruan tinggi yang berada di bawah naungannya mengoptimalkan Biro Administrasi Negara (BLU) agar bisa lebih menyelenggarakan pendidikan profesional. Kemenhub Terus Optimalkan Pendidikan Vokasi BPSDMP

Hal inilah yang diungkapkan Plt. Kepala BPSDMP Kapten Wisnu Handoko pada pembukaan Lokakarya Semangat Aktif Korsa (RAKER) dan kegiatan di Lingkungan BPSDMP di Madiun, Jawa Timur, Rabu (24/1).

BACA JUGA: KPK tunjuk dua pejabat baru kasus korupsi Kementerian Perhubungan, siapa? STIE Totalwin Kelola Magister Manajemen Persiapkan SDM Kompetitif Songsong Indonesia Emas

Menurutnya, pengerjaan proyek Pemanfaatan Saldo Primer dan Penilaian Pemanfaatan Aset BLU Semester I 2024 ini merupakan kajian terhadap visi dan tujuan kelompoknya dalam mengelola BLU di lingkungan BPSDMP.

“Saat ini terdapat 25 BLU Divisi BPSDMP Bidang Pendidikan. Kami berharap dengan kreatifitas dan inovasi divisi-divisi tersebut, BLU dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan vokasi,” ujar Capt. Wisnu.

BACA JUGA: BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang setinggi enam meter di Laut Natuna Utara.

BIRU merupakan seperangkat kebebasan atau fleksibilitas yang dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan.

Dan fleksibilitas yang ditawarkan BLU merupakan sarana untuk mencapai tujuan peningkatan layanan.

BACA JUGA: Pemkab Sleman Kirim 30 Ton Bahan Bakar Limbah ke Pabrik SBI Cilacap.

“Saya juga berharap di bawah BPSDMP para pemilik BLU dapat berpikir serius untuk mengembangkan unit usahanya, para pemilik BLU dapat mengembangkan unit usaha di luar prioritas pelayanannya tanpa kehilangan prioritasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam peran utamanya. ,” dia berkata.

Banyak hal yang dibahas pada Workshop 2024 tersebut. Seperti evaluasi pelaksanaan anggaran TA 2023, rencana aksi yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, optimalisasi pengelolaan aset pemerintah melalui digitalisasi, penerapan manajemen risiko pada area aksi di BPSDMP termasuk strategi implementasinya. BPSDMP tahun 2025-2029. tentang Rencana Strategis Kementerian Perhubungan Tahun 2023. 2025-2029.

“Melalui Raker ini saya berharap akan muncul ide-ide dan masukan-masukan baru dari para Peserta Raker agar BPSDMP dapat mengelola kegiatannya dengan lebih baik dan bertujuan untuk mencapai keberhasilan pengelolaan sumber daya manusia di bidang transportasi dan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dengan tetap fokus pada pengelolaan sumber daya manusia di bidang transportasi. prinsip-prinsip “tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dapat tercapai,” kata Kapten Wisnu.

Sebagai rangkaian Raker, juga diselenggarakan kompetisi olahraga bertajuk Jiwa Korsa BPSDM 2024 yang mengangkat tema Meraih Prestasi dengan Sportivitas dan Integritas. Kemenhub Terus Optimalkan Pendidikan Vokasi BPSDMP

Dalam pelaksanaan Jiwa Korsa, ada 13 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan.

“Semangat Corsa bukan soal meraih medali atau hadiah, tapi semangat persatuan dan sportivitas. Mari kita semua berpegang teguh pada nilai-nilai fair play dan saling menghormati, tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan, kata kapten Wisnu.

Ia berharap Jiwa Korsa kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan persatuan seluruh pegawai di lingkungan BPSDM Perhubungan, serta menjadi wadah pembelajaran dan berbagi ilmu. pengalaman bermanfaat bagi seluruh peserta.(chi/jpnn)