Tahun Pemilu, Investor Wajib Pahami Kondisi Politik dan Dampak Ekonomi

Selamat datang Lilibetminds di Website Kami!

Lilibetminds, Jakarta – CEO PT Trimegah Sekuritas india, Filman Samuel Tanuri mengatakan tahun 2024 merupakan tahun penting bagi 64 negara di dunia, antara lain Amerika Serikat, India, Inggris, Rusia, Korea Selatan, dan Indonesia. Menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu). Tahun Pemilu, Investor Wajib Pahami Kondisi Politik dan Dampak Ekonomi

Karena hasil pemilu akan sangat menentukan arah negara dalam 4-5 tahun ke depan, sehingga memberikan kepastian bagi investor di Indonesia.

Baca Juga: Pemberian Layanan Terbaik, JimCrundo Berdayakan Digitalisasi Proses Garansi dan Keadilan Banjir Grobogan, 2 Perjalanan KA Dibatalkan

“Kami akan mengikuti pemilihan presiden daerah dan pemilihan presiden dan wakil presiden. “Sebagai investor tentunya sebelum melakukan investasi kita harus memahami kondisi politik ke depan dan dampak ekonomi terhadap pasar modal,” kata Filmon dalam acara Trimegah Politik dan Ekonomi 2024: Rabu (31/1).

Melalui Trimegah Political and Economic Outlook 2024, Trimegah berupaya memberikan informasi kepada investor dalam mengambil keputusan berinvestasi.

Baca juga: BTN: Pertumbuhan penjualan rumah diperkirakan mencapai 12%

Sehingga saat ini banyak investor yang masih menunggu dan mencermati posisinya.

“Trimegah berdedikasi untuk berbagi informasi dan ide terkini bagi pelanggan. Semoga mendapat pencerahan dalam mengambil keputusan,” kata Filmon.

Baca Juga: BKI salurkan bantuan kepada korban longsor di Purwakarta

Senada dengan itu, Menteri Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, kondisi geopolitik dan geoekonomi dunia masih mengkhawatirkan. Meski demikian, perekonomian Indonesia diperkirakan tetap stabil.

Hal ini disebabkan tercapainya target investasi yang realistis dan kinerja ekspor yang baik meskipun harga komoditas global rendah. Tahun Pemilu, Investor Wajib Pahami Kondisi Politik dan Dampak Ekonomi

Pada tahun 2023, penerimaan penanaman modal asing (FDI) mencapai Rp 743 triliun atau sekitar 52,4%. Selain itu, pemulihan penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp674 triliun atau sekitar 48,5%.

“Pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV masih di atas 5 persen, dengan inflasi di bawah 3 persen. Angka ekstrimnya masih lebih baik dibandingkan pandemi,” kata Bahlil.

Ramalan Politik dan Ekonomi Trimegah 2024 turut dihadiri oleh Garibaldi Thohir, mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Mohtadi. (chi/jpnn) video terbaru: