The Best 5 Oto: Hyundai Azera Nostalgia Grandeur, Tanggal Gelaran MotoGP Mandalika 2023, Balap Yamaha ala Le Mans

Sugeng rawuh Lilibetminds di Portal Ini!

Lilibetminds – Menteri Sekretaris Negara Pratiko, Menteri BUMN Eric Thohir, Sirkuit Internasional Sentul, Sirkuit Mandalika, Toyota bZ4X, Test Drive, Mobil Listrik, Hyundai Azera, Hyundai Grander, Aki Baru, Lexus UX 300e, Balapan Le Mans, Yamaha Indonesia, bLU cru Yamaha Endurance Festival dan Dorna Sports menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi channel otomotif Lilibetminds hari ini. The Best 5 Oto: Hyundai Azera Nostalgia Grandeur, Tanggal Gelaran MotoGP Mandalika 2023, Balap Yamaha ala Le Mans

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Eric Thohir baru-baru ini bertemu dengan pejabat Dorna Olaharaga. Agendanya menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika tahun depan.

Berbeda dengan acara tahun ini, acara tahun depan tidak akan diadakan pada awal tahun ini.

Masih soal sirkuit, Yamaha Indonesia menggelar ajang balap ketahanan selama dua jam dalam paket Shell bLU cRU Yamaha. Akhir pekan ini bakal seru dan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul.

Gaya balapnya unik, sebut saja balapan ketahanan Le Mans di Prancis. Lalu ada perlombaan tahap pertama.

Kemudian untuk produk mobil baru, Hyundai baru-baru ini meluncurkan Hyundai Azera, dalam rangka merayakan ulang tahun Hyundai Grandeur yang ke-35. Salah satu mobil vintage dan klasik terlaris tahun 1980-an di Korea Selatan.

Lexus UX 300e yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu, Lexus UX 300e kembali meluncurkan produk mobil listrik, kini baterai listriknya terus diperbarui. Yang jelas daya jelajahnya panjang dan punya banyak keunggulan. Produsen Oli asal Indonesia Siap Bantu Marc Marquez Raih Hasil Terbaik di MotoGP 2024

Dan terakhir, inilah pengalaman Menteri Sekretaris Negara atau Menteri Sekretaris Negara Pratiko yang baru-baru ini melakukan test drive Toyota bZ4X. Hasilnya menarik dan dia merasa ingat.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi channel otomotif Lilibetminds, selamat berkarya, dan selalu patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

1. Merayakan keberadaan sedan ikonik Grander, Hyundai meluncurkan Azera Hyundai Azera 2023 yang futuristik, generasi keenam dari seri Hyundai Grander (1986) yang legendaris dan ikonik [Hyundai].

Hyundai Grandeur merupakan sedan andalan Hyundai yang diluncurkan pada tahun 1986. Kini, setelah enam generasi dikembangkan, produk ikonik kesayangan pabrikan asal Korea Selatan alias Ribbon itu kembali terlahir dengan nama Hyundai Azera.

Dikutip dari situs Hyundai Global, kelahiran Hyundai Azera merayakan 35 tahun keberadaan Hyundai Grander.

Baca selengkapnya

2. Lexus UX 300e Mobil listrik murni tipe BEV pertama dari Lexus [Lexus UK], Lexus UX 300e, ditenagai baterai baru, mampu mencapai jarak tempuh 450 km dalam sekali pengisian daya.

Lexus mengumumkan beberapa pembaruan pada mobil listrik Lexus UX 300e. Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah penggunaan baterai baru. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2019, produk listrik murni pertama dari Lexus ini mengandalkan baterai berkapasitas 54,3 kWh dengan jangkauan maksimal hingga 315 km. .

Namun untuk model tahun 2023, merek premium Toyota meningkatkan kapasitas baterai UX 300e menjadi 72,8 kWh.

Baca selengkapnya

3. Menjajal mobil listrik Toyota bZ4X, Menteri Setda Pratikno merasa bisa kembali berkendara. Mensesneg Pratiko dan Toyota bZ4X pada acara serah terima PT Toyota Astra Motor kepada Kementerian Kesehatan [PT TAM].

Pada Rabu (19/10/2022) pagi, PT Toyota-Astra Motor atau PT menggelar acara serah terima unit mobil listrik Toyota b4ZX dan Lexus UX 300e untuk digunakan Kementerian Keuangan (Kemensesneg). petugas. Konferensi tingkat tinggi atau mobil di KTT G20 Bali.

Seperti dikutip Kantor Berita Antara, Menteri Negara Pratiko yang hadir sebagai penerima kendaraan angkut KTT G20 itu mengikuti sesi test drive. Pilihan jatuh pada Toyota bZ4X. Mobil listrik kategori Battery Electric Vehicle (BEV) dilengkapi penggerak roda depan (front-wheel drive atau FWD) dengan tenaga sebesar 150 kW.

Baca selengkapnya

4. SHELL bLU cru Yamaha Endurance Festival 2022 Gaya Le Mans akan dipentaskan di Sentul International Circuit Yamaha Endurance Festival 2021 dalam sebuah ilustrasi [PT YIMM].

Melanjutkan tradisi sebelumnya dan bukti Yamaha Indonesia menghargai pembalap profesional dan masyarakat, SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 akan digelar Sabtu-Minggu (22-23/10/2022) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. The Best 5 Oto: Hyundai Azera Nostalgia Grandeur, Tanggal Gelaran MotoGP Mandalika 2023, Balap Yamaha ala Le Mans

Mengutip keterangan resmi Yamaha Indonesia yang diperoleh Lilibetminds, ajang tersebut merupakan satu-satunya ajang balap ketahanan roda dua yang digelar Yamaha di Tanah Air. Dengan Yamaha YZF-R25 atau Yamaha YZF-R15, model starter pembalapnya bergaya Le Mans, dan durasi balapan dua jam untuk setiap kelas.

Baca selengkapnya

5. Bertemu dengan petinggi olahraga Dorna, Menteri Badan Usaha Milik Negara mengumumkan tanggal gelaran MotoGP Mandalika 2023. John Mir (36) terjatuh saat mengambil tikungan keras di MotoGP Mandalika 2022. Favoritnya adalah tikungan ke-16 [ Instagram: @suzukimotogp ].

Tahun depan, MotoGP Mandalika akan digelar di bulan berbeda dibandingkan gelaran tahun ini, Maret 2022.

Mengutip Kantor Berita Antara, Menteri BUMN Eric Thohir yang ditemui Dorna Sports mengatakan ajang tahun depan akan digelar pada Oktober 2023.

Baca selengkapnya